Jumat, 28 September 2012

Alasan Orang Memelihara Kenari

Ada berbagai alasan mengapa banyak para penggemar burung memelihara burung kenari, antara lain burung kenari adalah burung yang mungil bentuknya dan mempunyai warna bulu yang indah serta mempunyai suara yang sangat indah lagunya sehingga banyak para peng-gemar burung memelihara burung kenari ini. Burung kenari jantan mempunyai jiwa petarung yang tinggi sehingga para penggemar sering melombakannya. Selain itu burung kenari juga sangat pandai dalam menirukan suara burung lain dengan cara pemasteran dengan suara burung yang dikehendaki oleh penggemar.

Warna burung kenari ini sangat menarik dan bermacam-macam warna antara lain kuning, orange, putih, hijau, starblue, kombinasi berbagai macam warna atau  biasa disebut dengan warna bond bahkan ada yang berwarna merah.
Hobi dalam memelihara burung kenari sekarang ini menyebar di berbagai daerah. Ketertarikan penggemar tentang burung ini dapat dilihat dari berbagai aspek antara lain aspek morfologi, corak warna dan suara yang dimiliki. Banyak pedagang burung di pasar-pasar burung yang menjual burung ini. Bukan sekedar hobi saja, tetapi burung kenari juga dapat diperankan sebagai pencipta peluang usaha yang menjanjikan. Nilai laba dalam budidaya kenari ini sangat tinggi sehingga banyak para penggemar beternak burung ini. Budidaya kenari merupakan peluang usaha yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Biaya perawatan sedikit dan mempunyai daya jual yang tinggi dan banyak penggemarnya dimiliki oleh burung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar